Tajwid Surat Ali Imran Ayat 97

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh
Alhamdulilah aku dapat menulis kembali perihal pembahasan tajwid. Praktis - mudahan apa yang aku tuliskan ini bermanfaat. aamiin.
Kali ini tajwid yang aku bahas ialah tajwid surat Ali Imran ayat 97.
Silahkan simak juga pembahasan perihal penyebutan tajwid - tajwid dan tanda - tandanya pada halaman berikut ini Tajwid Lengkap pada halaman tersebut akan di temukan apa dan bagaimana cara mengetahui tanda - tanda tajwid.
Misalkan apa itu idhar kholqi, pola dan ciri - cirinya. Silahkan saja di ikuti halaman Tajwid lengkap tersebut untuk lebih memahami perihal pelajaran tajwid ini.

Surat Ali Imran Ayat 97

Berikut ialah Surat Ali Imran ayat 97 yang aku ambil dari aplikasi salaam. Saya ambil sekalian bersama cara membacanya dengan aksara latin dan terjemahnnya.
Silahkan di simak bacaan ayatnya di bawah ini.


Tajwid Surat Ali Imran Ayat 97

Setelah mengetahui ayat dan terjemahnnya berikut silahkan diperhatikan ayat yang sudah aku berikan tanda khusus agar gampang untuk menganalisa ayat mana yang aku maksud.
Berikut ayat yang sudah diberikan tanda khususnya.


Jika mengalami kesulitan dengan goresan pena aslinya silahkan lihat kembali ayat aslinya pada ayat di atas yang belum aku berikan tanda.
Berikut aku uraikan tajwidnya satu persatu.

1. Ayat yang diberikan tanda garis warna ungu tajwidnya ialah mad thobi'i
2. Ayat yang diberikan tanda kotak warna ungu tajwidnya ialah mad badal
3. Ayat yang diberikan tanda garis warna biru tajwidnya ialah iklab
4. Ayat yang diberikan tanda garis warna merah muda tajwidnya ialah idgham bigunah
5. Ayat yang diberikan tanda garis warna kuning tajwidnya ialah qalqalah sugra
6. Ayat yang diberikan tanda garis warna hijau tajwidnya ialah ihfa hakiki
7. Ayat yang diberikan tanda garis warna merah tajwidnya ialah mad iwad
8. Ayat yang diberikan tanda garis warna hitam tajwidnya ialah alif lam syamsiah / idhar syamsiah
9. Ayat yang diberikan tanda garis warna jingga/oranye tajwidnya ialah alif lam qamariah / idhar komariah
10. Ayat yang diberikan tanda garis warna bubuk - bubuk tajwidnya ialah mad lin / harfulin
11. Ayat yang diberikan tanda bundar warna merah muda tajwidnya ialah gunnah musyadaddah / wajibul gunnah
12. Ayat yang diberikan tanda bundar warna merah  tajwidnya ialah idhar kholqi
13. Ayat yang diberikan tanda garis warna coklat tajwidnya ialah mad arid lisukun.

Nah itulah pembahasan tajwid yang dapat aku bagikan, gampang - mudahan bermanfaat. Sekali lagi agar lebih memahami silahkan simak pembahasan penentuannya pada pembahasan tajwid lengkap.

Jika bermanfaat silahkan bantu teman - teman yang lain mencicipi mafaatnya dengan cara klik saja tombol share yang sudah aku sediakan di bawah artikel ini.

Jika ada yang ditanyakan atau ditambahkan silahkan pada kolom komentar Ingsa Alloh akan kami tanggapi.

Demikian pembahasan Tajwid Surat Ali Imran Ayat 97, sekali lagi gampang - mudahanbermanfaat dan menjadi kebaikan bagi kita semuanya. aamiin

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh
Buat lebih berguna, kongsi:
close