Benarkah Jin Memakan Darah Haid Wanita? Simak Penjelasanya


Gambar ilustrasi apakah benar darah haid masakan jin?

Ada yang mengatakan, Ketika haid jangan pernah membuang darah haid sembarangan, alasannya akan dimakan jin.

Benarkah demikian?

Kebanyakan para perempuan mengalami insiden kerasukan setan pada dikala mereka sedang mengalami masa haid.

Pada masa haid, jiwa seorang perempuan menjadi labil. Oleh karenanya, kekurangan itu niscaya dimanfaatkan oleh setan.

Sementar untuk darah haid dimakan jin tidak dijumpai adanya keterangan maupun riwayat yang menyatakan bahwa darah haid ialah makanannya jin.

Berikut beberapa hadis yang menyebutkan masakan bagi jin;

Tulang yang hewannya disembelih atas nama Allah

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mendakwahi sekelompok jin. Lalu mereka meminta bekal materi masakan (zad), Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَكُمْ كُلُّ عَظْمٍ ذُكِرَ اسْمُ اللَّهِ عَلَيْهِ يَقَعُ فِى أَيْدِيكُمْ أَوْفَرَ مَا يَكُونُ لَحْمًا وَكُلُّ بَعَرَةٍ عَلَفٌ لِدَوَابِّكُمْ

Kalian mempunyai materi makanan, di setiap tulang yang hewannya disembelih dengan menyebut nama Allah, maka ketika kalian pegang akan menjadi penuh dengan daging. Sementara kotoran binatang akan menjadi masakan bagi binatang kalian (jin). (HR. Muslim 1035).

Dan untuk masakan berupa daging dari tulang yang dibacakan nama Allah ketika menyembelih hewannya, ini khusus untuk jin muslim. menyerupai dilansir dari rumaysho.com

Makanan yang dikonsumsi manusia.

Dari Hudzaifah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ الشَّيْطَانَ يَسْتَحِلُّ الطَّعَامَ أَنْ لَا يُذْكَرَ اسْمُ اللهِ عَلَيْهِ

Sesungguhnya setan mereka makan yang tidak diawali dengan bacaan basmalah. (HR. Muslim 5378)

Dalam hadis yang lain, dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا دَخَلَ الرَّجُلُ بَيْتَهُ فَذَكَرَ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ وَعِنْدَ طَعَامِهِ قَالَ الشَّيْطَانُ لاَ مَبِيتَ لَكُمْ وَلاَ عَشَاءَ

Ketika seseorang masuk ke dalam rumahnya, kemudian menyebut nama Allah (membaca basmalah) ketika masuk rumah dan ketika makan, maka setan akan mengatakan, tidak ada daerah menginap bagi kalian dan tidak ada makan malam. (HR. Muslim 5381).

Bahan masakan yang dikonsumsi manusia

Dalil perihal ini ialah hadis dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa dia pernah ditugasi untuk menjaga masakan zakat fitrah, kemudian selama 3 malam ada jin yang mencuri masakan itu, hingga ditangkap Abu Hurairah. Dan jin itu dibebaskan sesudah dia mengajarkan ayat dingklik semoga dibaca sebelum tidur. (HR. Bukhari 2311).

BACA JUGA: Keluar Banyak Cairan Saat Keputihan Apa Boleh Sholat? Simak Penjelasanya

Dari hadis-hadis diatas kita mengetahui bawasanya tidak ada yang menyatakan bahwa darah haid ialah masakan jin.

Sementara problem gaib, pada asalnya insan tidak tahu, kecuali dia mempunyai sumber gosip dari dalil atau insiden yang ditampakkan kepadanya.

Dan untuk para wanita, Jin sangat bahagia melihat aurat terutama aurat perempuan.

Maka untuk menghindarinya lakukan hal-hal berikut:

1. Untuk perempuan haruslah membaca doa dikala akan membuka aurat ketika sendirian minimal Bismillah, Allah akan memperlihatkan hijab hingga ke alam ghaib yang tidak dapat satupun memandangnya.

2. Pada dikala memasuki kamar mandi, toilet dikala buang hajat besar atau lainnya bacalah doa dan mohon derma dari jin yang terkutuk. Dalam sebuah hadits juga dijelaskan bahwa daerah jin salah satunya di WC. Jin sangat bahagia berada di WC.

3. Selain di WC jin juga sangat gampang untuk masuk kedalam tubuh-tubuh insan melalui lubang-lubang yang ada di dalam tubuh. Jika tidak ingin dimasuki Jin bacalah doa semoga dijauhi Jin.

Sebagaimana banyak kebaikan yang diajarkan dalam Islam, senantiasa selalu berdoa, membaca Al Qur’an, berzikir, bershalawat dan lainnya semoga diri terlindungi dari efek Jin dan syaitan.

Dan dalam mengawali hidup ini selalu membaca basmallah pada setiap memulai sesuatu dan mengakhiri dengan Alhamdulillah. Demikian, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.wajibbaca.com
Buat lebih berguna, kongsi:
close