Bacaan Sholawat Tibbil Qulub (Syifa) Dan Khasiatnya (Arab, Latin, Artinya)

Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai teks bacaan sholawat tibbil qulub (syifa) lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Kami sajikan shalawat tibbil qulub ini beserta khasiat dan manfaat bagi yang membaca dan mengamalkannya.

Sholawat kepada Nabi SAW mempunyai bnyak sekali manfaat dan khasiat yang tidak terhitung oleh logika manusia. dan salah satu nikmat dan ganjaran terbesar shalawat yakni ALLAH SWT membalasnya dengan 10 kali sholawat yang berarti 10 rohmat ALLAH SWT mendatangi kita. apalagi yang lebih baik dari rahmat ALLAH SWT saudaraku. maka dari itu bersholawatlah sebanyak dan sesering mungkin dan disaat apapun di sela waktumu yang kosong.

Dan salah satu shalawat yang istimewa dan mempunyai banyak kautaman yakni sholawat tibbil qulub atau sholawat syifa atau juga dikenal dengan shalawat nuril abshor. sebagaimana sholawat pada umumnya yang terang akan keuntungannya baik dunia maupu akhirat. sholawat tibbil qulub ini juga dikhususkan dalam mengobati dan menyembuhkan banyak sekali macam penyakit baik penyakit dhohir/badaniyah maupun batin/hati.

Beberap fadhilah shaawat thibbil qulub yakni Mengobati tubuh dari beberapa penyakit (memberikan kesehatan), Menjadikan beban hati, tubuh dan pikiran semakin ringan, Menyembuhkan dan mengobati hati dari sifat tercela dan kegundahan atau was was, serta Memberi cahaya dan sinar bagi mata hati dan masih banyak lagi.

Dituturkan dalam kumpulan kalam al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Athos perihal sholawat tibbil qulub ini, “Seseorang yang lemah pengelihatannya tiba kepada al-Habib dengan mengeluh, lalu dia mengusap kedua mata lelaki itu dan memerintahkannya untuk memperbanyak membaca sholawat tibbil qulub/syifa'.”

Beliau juga berkata : Telah bercerita kepadaku al-Habib Muhammad bin Zein ba ‘abud, dia berkata : “Penglihatanku diambil, dan saya mengeluh atas keadaan itu kepada al-Habib sholeh bin ‘Abdillah al-‘Athos.

Kemudian dia mengusap kedua mataku dan berkata : bacalah sholawat kepada nabi sholallohu ‘alaihi wa aalihi wassalam sebanyak 300 kali dengan shegot ini : “Allohumma sholi ‘alaa sayyidina Muhammadin thibil quluubi wadawaa_ihaa wa ‘aafiyatil abdaani wasifaa_ihaa wa nuuril abshoori wa dliyaa_ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wasalim.” (Setelah saya lakukan itu), lalu penglihatanku kembali ibarat semula.

Kemudian Habib Ahmad berkata : Habib Abu bakar bin Abdullah (Guru Habib Ali al-Habsy / sohibul maulid habsy) telah memperlihatkan ijasah kepadaku dengan sholawat itu. Beliau memerintahkan kepadaku untuk membacanya setiap selesai sholat maktubah sebanyak 3 kali.

Dan sholawat ini dari nabi sholallohu ‘alaihi wa aalihi wasalam. (Diambil dari kitab Mafaatihu as-sa’adaah fi sholawaat, al – Habib Abu Bakar bin abdulloh bin ‘alwi bin abdulloh bin tholib al-athos)

Dengan begitu terbukti sudah manfaat dan kemapuhan serta manjurnya sholawat tibbil qulub atau shalawat syifa ini sebagai obat dari banyak sekali macam penyakit. so eksklusif berikut ini bacaan sholawat tibbil qulub dalam teks/tulisan arab dan latin lengkap disertai arti/terjemahan bahasa indonesianya . . .

Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai teks bacaan sholawat tibbil qulub  Bacaan Sholawat Tibbil Qulub (Syifa) dan Khasiatnya (Arab, Latin, Artinya)

Bacaan Sholawat Tibbil Qulub (Syifa) dan Khasiatnya :


Shalawat Tibbil Qulub Tulisan Arab


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا . وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا . وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا . وَقُوْتِ اْلأَرْوَاحِ وَغِذَائِهَا . وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ 

Sholawat Tibbil Qulub Teks Latin


Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa quutil arwahi wa ghida iha wa’alaa aalihii washohbihii wasaliim.

Arti Bahasa Indonesia Sholawat Syifa


"Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memperlihatkan kesehatan tubuh dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, dan merupakan masakan pokok rohani maupun jasmani, biar sholawat dan salam tercurahkan kepada keluarga dan sobat teman beliau"

Itlah bacaan sholawat tibbil qulub lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz sholawat syifa diatas bermanfaat bagi anda semua. Inysaallah jikalau rutin membaca dan mengamalkannya sebagai dzikir dan wirid maka akan terhindar dari segala macam penyakit lahir dan batin. juga diusahakan untuk membacanya sesering mungkin dan secara istiqomah terutama selepas sholat fardhu. wallahu a'lam.
Buat lebih berguna, kongsi:
close